Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Iklan Instagram Ads Untuk Bisnis

Apa saja yang harus dipersiapkan untuk Instagram Ads? Pertama membuat fanspage. Seperti halnya Facebook , kita juga harus mempersiapkan fanspage terlebih dahulu. 

Lalu mempersiapkan budget juga, karena jika kita ingin mendapatkan untung, maka kita juga harus mengeluarkan modal. Terakhir adalah visual. Visual ini penting untuk Facebook Overlay. 

Nah berikut dua contoh dari Facebook Overlay.

Jenis Iklan

Ada dua jenis mode iklan, yaitu secara express dan advanced. Jika melalui cara express, kita jangan berharap terlalu banyak untuk mengiklankan dengan cara express karena memang tidak bisa terlalu diandalkan. Nah kedua yaitu secara advanced, seperti menggunakan Ads manager karena detail dan potensi nya akan menghasilkan.

Iklan Instagram Ads

Pertama kita buka dulu Facebook dan pilih menu membuat iklan/Ads. Setelah masuk di Facebook Ads manager, kita bisa pilih traffic dan kita bisa menamakan iklannya, contohnya Kelas Facebook Ads. 

Nah seputar Facebook Ads manager ini sudah dijelaskan di kelas Facebook Ads. Jadi, kita langsung saja lanjut sampai custom audience, dan sesuaikan dengan target pasar kalian. 

Kita bisa mengisi Detailed Targeting dan sesuaikan dengan Audience Insight. 

Kemudian, setelah mengisi custom audience ini, kita bisa mengubah placements nya dari auto menjadi edit placements untuk membedakan iklan Facebook dan iklan Instagram.

Setelah itu kita sesuaikan, karena kita akan beriklan hanya di Instagram, maka kita hanya memilih atau mencentang Instagram saja, jangan semuanya.

Untuk budget dan schedule, saya sarankan untuk lifetime budget, agar budget kita dimaksimalkan dalam waktu tertentu.


Story Instagram

Saya sarankan untuk memisahkan antara iklan feed atau post dan story, karena nanti ketika disatukan maka akan kurang enak dipandang karena template postingan feed itu tidak akan pas dengan template story. Contohnya seperti ini.

Berbeda jika kita menggunakan template khusus story, maka tampilannya akan lebih bagus. Contohnya seperti ini.

Jadi, usahakan budget teman-teman dibagi dua, yaitu untuk feed dan untuk story agar keduanya maksima. Tapi tidak apa-apa jika disatukan juga, ini hanya saran saya agar iklannya lebih maksimal.

Itulah sedikit pembahasan singkat mengenai Membuat Iklan Instagram Ads Untuk Bisnis, semoga bermanfaat. Happy Learning!

Posting Komentar untuk "Membuat Iklan Instagram Ads Untuk Bisnis"